Laporkan Penyalahgunaan

Mengenal Karya Seni Digital Auratic Painting

Dunia seni terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi digital. Jika selama ini Anda terbiasa dengan karya seni lukis dengan media cat dan kanvas, maka kini saatnya Anda memanjakan mata dengan karya seni digital berwujud Auratic Painting.

Siapa sangka pembuatan karya seni Auratic Painting merupakan salah satu angin segar bagi penikmat kreatvitas seni lukis. Meskipun dibuat dengan teknik Digital Ink Block Art, dan tanpa menggunakan bantuan software tertentu, namun karya seni ini tidak kalah indah dan bercita rasa seni yang tinggi.

Bagi Anda penikmat karya seni, tentu timbul rasa penasaran mengenai bagaimana pembuatan Auratic Painting. Berikut ulasan mengenai apa itu Auratic Painting, siapa yang menemukan kreativitas seni ini, dan contoh karya Auratic Painting.

Apa itu Auratic Painting?

Auratic Painting merupakan sebuah karya seni lukisan yang dibuat dengan perpaduan teknologi, seni, dan psikologi dalam suatu karya seni digital yang indah. Keunikan Auratic Painting terletak pada proses pembuatannya yang tidak melibatkan penggunaan software tertentu, namun murni dikerjakan dengan Digital Ink Block Art.

Digital Ink Block Art sendiri adalah sebuah teknik melukis karya seni digital dengan metode teknologi block, atau dikenal dengan blockchain. Seni melukis Auratic Painting dengan media digital dan teknik tinta block ini diperkenalkan oleh Eko Budhi Purwanto, seorang pionirseni Auratic Digital Painting yang telah menghasilkan mahakarya bercita rasa seni yang tinggi, dan bernilai filosofis.

Keunikan lain dari Auratic Painting adalah tujuan pembuatannya yang tidak sebatas untuk menyajikan keindahan namun juga menawarkan solusi untuk pemulihan kondisi psikologis seseorang. Auratic Painting dapat membantu Anda yang sedang gamang dalam pencarian jati diri sehingga mampu mengenal diri lebih baik

Contoh Karya Seni Auractic Painting


Beberapa karya seni Auratic Painting Mahakarya Eko Budhi Purwanto di antaranya sebegai berikut:

1. Becak in Yogyakarta City

Selanjutnya adalah karya seni Auratic Painting "Becak in Yogyakarta". 

Becak merupakan kendaraan roda tiga yang eksotis dan alat transportasi nyaman serta murah bagi pengunjung Yogyakarta. Sebelum pandemi, Becak merupakan alat tarnsportasi yang lumayan banyak digunakan pengunjung untuk menikmati jalanan Yogyakarta. Namun semenjak pandemi, becak merupakan salah satu moda transportasi yang terdampak secara ekonomi.

Pada karya seni Auratic Painting "Becak in Yogyakarta", Eko Budhi Purwanto menggunakan beberapa kombinasi warna yang didominasi krem dan kuning sebagai latar belakang. Padu padan warna ini merupakan wujud keseimbangan alam. Sedangkan pada bagian kendaraan digunakan warna yang mencolok sebagai esensi kegembiraan, perjuangan, dan ketulusan menyikapi situasi.

Becak in Yogyakarta bisa dibeli seharga 1000 Euro melalui Grahita Indonesia Inc.

2. Istana Merdeka

Karya seni Auratic Painting "Istana Merdeka" yang dijual seharga 1000 Euro dan bisa didapatkan melalui Grahita Indonesia Inc.

Istana merdeka adalah tempat kediaman Presiden RI, namun dulunya merupakan tempat tinggal Gubernur Jenderal Hindia Belanda. Istana Merdeka memiliki tempat khusus di hati masyarakat Indonesia karena nama 'Merdeka' bukan sekedar nama namun merupakan simbol kebebasan Indoensia dari penjajahan.

Pada karya seni Auratic Painting "Istana Merdeka" warna putih mendominasi shading blok-blok setiap bangunan, warna hijau pada bagian depan dengan latar belakang biru, sehingga memberikan keseimbangan secara artistik dan mendorong rasa sosial bagi penonton.

3. Second Life

Second Life menggunakan dominasi warna-warna transparan dengan garis blok yang kontras. Karya seni ini dapat menggugah berbagai perasaan, ketidakpastian, keraguan,serta kegembiraan yang berpadu menjadi satu dan tak dapat ditolak.

Terdapat banyak keyakinan dan harapan yang berbeda-beda antara satu orang dengan yang lainnya, antar kelompok yang mewakili sudut pandang masing-masing tentang kehidupan nyata setelah kehidupan yang pertama. Kesadaran akan kehidupan kedua menuntun manusia pada pemaknaan tersendiri bagi mereka, menurut apa yang mereka yakini.

Second Life dijual seharga 25000 Euro dan bisa didapatkan melalui Grahita Indonesia Inc.

Masih banyak lukisan Auratic painting karya Eko Budhi Purwanto menarik dan memiliki nilai filosofis tinggi yang dipamerkan melalui situs Auratic Painting. Bagi Anda yang berminat pada karya seni Digital Ink Block Art, Anda akan dimanjakan dengan permainan warna dan nilai filosofi di baliknya.

Admin Sehat Natural
Penulis buku dan blogger yang memiliki minat di bidang kesehatan, gaya hidup sehat dan natural.
Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar